Bupati Serang Minta Masyarakat Untuk Pemilu 2024 Jangan Golput

Bupati Serang Minta Masyarakat Untuk Pemilu 2024 Jangan Golput

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendorong partisipasi pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 agar melebihi partisipasi pemilu sebelumnya. Hal itu disampaikan Tatu saat menghadiri Kirab Pemilu di Alun-alun Kecamatan Kramatwatu, Senin (4/9/2023).

Kirab Pemilu merupakan agenda Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyosialisasikan peserta Pemilu. KPU Kabupaten Serang menerima bendera Kirab Pemilu dari KPU Lampung untuk diteruskan kepada KPU Kabupaten Tangerang.

Tatu mengatakan, pihaknya mendorong partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 tinggi. “Kita punya semangat yang sama, menyukseskan pesta demokrasi 2024,” katanya kepada wartawan.

Selain mendorong penyelenggara dan peserta Pemilu untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, pihaknya juga mengerahkan instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Serang untuk ikut menyosialisasikan pemilu.

“Beri pemahaman kepada masyarakat, bahwa menyalurkan suara saat Pemilu itu penting, jangan sampai golput, karena untuk menentukan nasib lima tahun ke depan,” ujarnya.

Tatu juga mengimbau agar tidak ada politik identitas pada Pemilu 2024. Menurutnya, politik identitas hanya akan memecah belah Bangsa. “Tidak ada untungnya, sampaikan yang baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, pihaknya menerima bendera dari KPU Lampung. Kemudian akan disosialisasikan kepada 29 kecamatan di Kabupaten Serang. “Kita akan berkeliling selama delapan hari, setelah itu kita serahkan kepada KPU Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Dikatakan Abidin, Kirab Pemilu ini bertujuan untuk menyosialisasikan peserta pemilu kepada masyarakat. Supaya partisipasi pemilih dapat meningkat. “Target kita partisipasi pemilih mencapai 90 persen,” pungkasnya.(*)