Sebuah Rumah di Pandeglang Meledak Diduga Tabung Gas Elpiji Bocor

Sebuah Rumah di Pandeglang Meledak Diduga Tabung Gas Elpiji Bocor

Pandeglang – Ledakan dahsyat yang terjadi di rumah warga di Pandeglang, Banten diduga akibat gas elpiji di bagian dapur. Rumah tempat kejadian luluh lantak dan satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat ledakan tersebut.

Kepolisian sudah melakukan pendalaman dan masih menunggu hasil dari tim inafis Polres Pandeglang.

“Tapi memang sumber ledakan itu asalnya dari ruangan dapur. Identifikasi lebih lanjutnya masih menunggu tim inafis polres,” tutur Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khairul Syafari.

Pihak kepolisian juga sudah meminta keterangan warga. Para tetangga mengaku mendengar ledakan tersebut sangat keras. Bahkan hingga radius 10 kilometer.

“Kami belum bisa pastikan penyebab ledakannya bersumber dari benda apa. Tapi yang jelas, menurut penuturan warga setempat, suara ledakan itu terdengar hingga sejauh 10 kilometer,” kata dia.

Ledakan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Minggu kemarin (9/1). Warga mengaku ledakan tersebut menimbulkan suara dentuman yang amat besar. Bahkan, suara ledakan itu juga sampai terdengar hingga ke perkampungan warga yang berada di sekitar rumah korban.

Seorang warga bernama Ulung (38) dilaporkan meninggal dunia dengan tubuh yang hancur. Sementara itu, istrinya yakni Lina (36) dan seorang anaknya dinyatakan selamat dalam peristiwa maut tersebut. Mereka lalu dilarikan warga ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis.(**)