1.368 Personil Dikerahkan Jaga Keandalan Pasokan Listrik, Ini Hasilnya

1.368 Personil Dikerahkan Jaga Keandalan Pasokan Listrik, Ini Hasilnya

Tangerang – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) menyiapkan 31 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 1 unit SPKLU _mobile_ dimana disetiap lokasi SPKLU juga disiapkan posko siaga petugas PLN khususnya di Provinsi Banten jelang arus balik Idul Fitri 2024.

PLN UID Banten melaksanakan siaga Lebaran 2024 sejak 3 April hingga 19 April 2024 dengan menerjunkan 1.368 personil dalam mengawal keandalan pasokan listrik dan menjaga layanan SPKLU untuk kenyamanan pengguna mobil listrik khususnya yang mudik dari arah Jakarta menuju Pulau Sumatra ataupun sebaliknya.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan PLN siap mendukung kenyamanan pemudik khususnya para pengguna mobil listrik.

“Pengecekan SPKLU rutin kami lakukan untuk memastikan kenyamanan pemudik yang berkendara dengan mobil listrik. Kami telah menyediakan secara khusus 6 SPKLU di jalur mudik dan 1 unit SPKLU Mobile. SPKLU terletak di _Rest Area_ KM 13.5A, KM 43, KM 45, KM 68A dan KM 68B serta SPKLU di Pelabuhan Merak, jelas Abdul Mukhlis.

Steven salah satu pemudik asal Bandung yang hendak melakukan perjalanan menuju Pulau Sumatra melakukan pengisian mobil listriknya di SPKLU _rest area_ 43 Tangerang – Merak. Ia mengaku ketersediaan SPKLU PLN sangat membantu kenyamanan pengguna mobil listrik selama mudik Lebaran.

“Saya berangkat dari Bandung dan sampai di _rest area_ KM 43 menjadi baterai tersisa 37%. Saya langsung mengisi baterai di SPKLU ini dan hanya 27 menit daya baterai mobil saya sudah naik menjadi 90%. Sembari mengisi saya memanfaatkan posko siaga PLN untuk bersantai. Terima kasih PLN,” ungkap Steven.

PLN mengajak pemudik khususnya yang hendak melakukan arus balik dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile untuk mengetahui titik SPKLU terdekat. Hal ini dapat membantu pemudik untuk merencanakan titik pengisin baterai mobil listrik selama perjalanan.