Kepala Kanwil Kemenag Banten Lantik Pembimas Hindu

Kepala Kanwil Kemenag Banten Lantik Pembimas Hindu

BANTEN – Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman melantik Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Hindu defenitif, Eko Sudono.

Pelantikan Pembimas Hindu turut dihadiri Kabag TU Kanwil Kemenag Banten, Idris Jamroni serta pejabat lainnya di lingkungan Kanwil Kemenag Banten, Senin 3 April 2023.

Diketahui, Eko Sudono yang sebelumnya bertugas sebagai Pembimas Hindu di Kanwil Kemenag Lampung menggantikan Sunarto yang telah Purnatugas pada Februari 2023.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman mengatakan bahwa rotasi dan mutasi merupakan suatu hal yang biasa bagi aparatur sipil negara (ASN).

Menurut Kakanwil, sebagai pembimbing masyarakat, tentu tugas Pembimas merupakan tugas yang mulia, sehingga Kakanwil meminta untuk melaksanakan tugas tersebut sebaik mungkin.

“Kami titip agar terus melaksanakan silaturahmi dan sinergitas satu sama lain, membangun Banten dengan mengedepankan kedamaian sebagai umat beragama,” kata Kakanwil.

Kakanwil berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru dengan menjadi pioner dan garda terdepan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Segera beradaptasi dan menyesuaikan diri, laksanakan tugas sebaik mungkin, jaga agar Banten tetap rukun dan harmonis,” tutup Kakanwil. (Humas)