Pemprov Banten Dapat Penghargaan Dari KASN  Untuk Kualitas Pengisian Jabatan Dengan Kualitas Baik

Pemprov Banten Dapat Penghargaan Dari KASN Untuk Kualitas Pengisian Jabatan Dengan Kualitas Baik

Pemerintah Provinsi Banten memperoleh penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk kategori Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021 dengan kategori baik. Penghargaan tersebut disampaikan bertepatan dengan kegiatan Rilis Aplikasi SIJAPTI 4.0 dan Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021 yang diselenggarakan secara luring dan daring. Penghargan diterima secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten, Drs. E. A. Deni Hermawan, M. Si di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta. 

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Drs. Lutfi Mujahidin, M.Si., yang turut serta mendampingi Asisten Administrasi Umum pada acara tersebut mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah buah kerja keras dan komitmen berbagai unsur, baik dari unsur pimpinan hingga pelaksana. 

“Terdapat 10 Provinsi yang mendapatkan penilaian dengan kategori baik, salah satunya adalah Provinsi Banten. Pemprov Banten dalam melakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi, selalu berkoordinasi dengan KASN, sehingga dalam pelaksanaannya sesuai dengan aturan. Ke depan diharapkan Pemprov Banten melaksanakan seleksi jabatan pimpinan tinggi dengan lebih baik sehingga mendapatkan kategori sangat baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KASN, Agus Pramusinto menyampaikan proses penilaian pemberian Anugerah JPT Tahun 2021 telah dilakukan secara komprehensif dengan memperhatikan beberapa aspek strategis. Aspek tersebut di antaranya perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, inovasi manajemen, dan dimensi pelanggaran sistem merit dalam pengisian JPT. Agus berharap pemberian penghargaan ini dapat menjadi suntikan semangat bagi seluruh instansi pemerintahan untuk semakin meningkatkan sistem birokrasi dan pelayanannya kepada masyarakat. “Upaya baik yang telah dilakukan, dapat bersama kita tingkatkan lagi demi mewujudkan birokrasi Indonesia yang berkelas dunia,” tambah Agus. ( Adv)